Sunday, February 15, 2015

Memecahkan Kebingungan : Ledakan Supersonic dan Aerodinamika Kondensasi

Filled under:

sonic boom dan uap kerucut yang paling populer dan bingung fenomena dalam pesawat.
artikel ini memberi anda wawasan untuk apa adalah fenomena ini dan bagaimana ini berhubungan dengan satu sama lain dan apa efek ini di pesawat.
kedatangan hambatan suara:

fenomena ini datang ke pengamatan selama ww2, ketika sejumlah pesawat mulai mengalami efek bisa dimengerti
dan beberapa efek yang tidak berhubungan yang terjebak pesawat mereka dari lebih lanjut percepatan, ketika mereka dekat kecepatan suara yang mengarah ke konsep "rintangan" yang membatasi mereka untuk melebihi kecepatan suara.

pada 14 oktober 1947, kapten charles yeager menjadi manusia pertama yang secara resmi pecah suara penghalang di pesawat x-1 bell nya di tingkat penerbangan.



chuck yeager di pesawat eksperimen bell x-1



seperti ilmu penerbangan kecepatan tinggi menjadi semakin luas dipahami itu menyebabkan konsep sonic boom dan hambatan suara


hambatan suara dan sonic boom:

hambatan suara adalah titik di mana objek bergerak dari tran sonic kecepatan supersonik, ketika objek perjalanan melalui udara lebih cepat daripada kecepatan suara, gelombang kejut yang dibuat oleh objek menghasilkan sejumlah besar energi suara terdengar seperti ledakan ini tahu sebagai sonic boom atau di dunia lain ketika hambatan objek istirahat suara itu menciptakan sonic boom contoh, suara cracking cambuk adalah sonic boom kecil.






efek pada pesawat:
untuk mengaktifkan pesawat untuk dengan mudah break the barrier suara, pesawat modern baik telah melanda sayap atau sayap delta yang mengikuti aturan area.sayap kembali menyapu memiliki efek menunda kenaikan drag yang disebabkan oleh cairan compressiblity dekat kecepatan suara, dan dari situ mereka meningkatkan kinerja pesawat.




foto menunjukkan aliran di sekitar sayap dan straingh sayap


twist:





di pic ini kita dapat dengan mudah melihat f22 melanggar suara penghalang, tapi di seluruh artikel di atas kami pernah dibahas bahwa sonic boom terlihat dan bagaimana bisa karena gelombang suara?jadi pertanyaan muncul bahwa, apa itu dan, itu terjadi setiap kali ketika sebuah pesawat istirahat suara penghalang?


uap cone:

hal yang tahu sebagai kerucut uap terlihat awan air kental, yang membentuk di sekitar objek ketika mendekati kecepatan transonic dan tekanan udara menurun tiba-tiba di gelombang kejut dengan kecepatan supersonik.ini dijelaskan oleh persamaan ideal gas yang menunjukkan bahwa di daerah tekanan rendah suhu harus drop menuju kondensasi atmosfer uap air, dan dengan demikian menjadi terlihat sebagai kerucut uap.

jadi itu berarti bahwa hal ini tidak perlu bahwa setiap kali ketika sebuah pesawat istirahat suara penghalang atau apakah sonic boom, ada awan uap terlihat karena dikaitkan dengan kondisi atmosfer yang luar biasa.

0 comments:

Post a Comment