sonic boom dan
uap kerucut yang paling populer dan bingung fenomena dalam pesawat.
artikel ini memberi anda wawasan untuk apa adalah fenomena ini dan bagaimana ini berhubungan dengan satu sama lain dan apa efek ini di pesawat.
artikel ini memberi anda wawasan untuk apa adalah fenomena ini dan bagaimana ini berhubungan dengan satu sama lain dan apa efek ini di pesawat.
kedatangan
hambatan suara:
fenomena ini
datang ke pengamatan selama ww2, ketika sejumlah pesawat mulai mengalami efek
bisa dimengerti
dan beberapa
efek yang tidak berhubungan yang terjebak pesawat mereka dari lebih lanjut percepatan,
ketika mereka dekat kecepatan suara yang mengarah ke konsep
"rintangan" yang membatasi mereka untuk melebihi kecepatan suara.
pada 14
oktober 1947, kapten charles yeager menjadi manusia pertama yang secara resmi
pecah suara penghalang di pesawat x-1 bell nya di tingkat penerbangan.
chuck yeager
di pesawat eksperimen bell x-1
seperti ilmu
penerbangan kecepatan tinggi menjadi semakin luas dipahami itu menyebabkan
konsep sonic boom dan hambatan suara
hambatan suara
dan sonic boom:
hambatan suara
adalah titik di mana objek bergerak dari tran sonic kecepatan supersonik,
ketika objek perjalanan melalui udara lebih cepat daripada kecepatan suara,
gelombang kejut yang dibuat oleh objek menghasilkan sejumlah besar energi suara
terdengar seperti ledakan ini tahu sebagai sonic boom atau di dunia lain ketika
hambatan objek istirahat suara itu menciptakan sonic boom contoh, suara
cracking cambuk adalah sonic boom kecil.
efek pada
pesawat:
untuk
mengaktifkan pesawat untuk dengan mudah break the barrier suara, pesawat modern
baik telah melanda sayap atau sayap delta yang mengikuti aturan area.sayap
kembali menyapu memiliki efek menunda kenaikan drag yang disebabkan oleh cairan
compressiblity dekat kecepatan suara, dan dari situ mereka meningkatkan kinerja
pesawat.
foto menunjukkan
aliran di sekitar sayap dan straingh sayap
twist:
di pic ini
kita dapat dengan mudah melihat f22 melanggar suara penghalang, tapi di seluruh
artikel di atas kami pernah dibahas bahwa sonic boom terlihat dan bagaimana
bisa karena gelombang suara?jadi pertanyaan muncul bahwa, apa itu dan, itu
terjadi setiap kali ketika sebuah pesawat istirahat suara penghalang?
uap cone:
hal yang tahu
sebagai kerucut uap terlihat awan air kental, yang membentuk di sekitar objek
ketika mendekati kecepatan transonic dan tekanan udara menurun tiba-tiba di
gelombang kejut dengan kecepatan supersonik.ini dijelaskan oleh persamaan ideal
gas yang menunjukkan bahwa di daerah tekanan rendah suhu harus drop menuju
kondensasi atmosfer uap air, dan dengan demikian menjadi terlihat sebagai
kerucut uap.
jadi itu
berarti bahwa hal ini tidak perlu bahwa setiap kali ketika sebuah pesawat
istirahat suara penghalang atau apakah sonic boom, ada awan uap terlihat karena
dikaitkan dengan kondisi atmosfer yang luar biasa.
0 comments:
Post a Comment